Langsung ke konten utama

Lika-Liku Dunia Blog


Assalamu 'alaikum Wr. Wb.


Ketika pertama-kalinya kita memiliki gadget yg memiliki fitur internet, sebuah menu gadget yg istimewa dan menyimpan banyak informasi dari segala penjuru dunia. Disaat itulah ketika secara instan mendapatkan bisikan halus yg entah darimana datangnya, kita akan dihadapkan bahkan mungkin terdampar di sebuah halaman web (baca: halaman layar di perangkat gadget
kita), yg mana halaman tersebut berisi banyak sekali teks, gambar dll. Adakalanya pula ada teks berwarna merah yg ketika tanpa sengaja kita klik, mendadak halaman yg sedang kita pandangi berpindah secara bertahap tergantung jaringan sinyal pada gadget kita. Awalnya kita belum paham halaman apakah itu, siapa pembuatnya sehingga nampak begitu indah, tersusun rapi dan dengan tak bosan kita selalu membukanya dari beberapa teks yg bisa di klik (baca saja: link/url). Kita juga tak menyadari bahwa halaman tsb di akhir episode dikenal sebagai blog, dan siapa sangka saat ini kita sudah menjadi bagian dari ratusan juta orang di dunia yg senantiasa berusaha membuat/mengupdate/mengelola sebuah halaman blog.


Lalu, seberapa susah menulis/mengupdate artikel/posting/tulisan pada sebuah blog menurut pandangan Anda?


Yuk berikan sedikit komentar Anda pada kolom komentar setelah Anda merasa cukup membaca artikel saya kali ini.

Baca juga artikel yg mungkin Anda lewatkan:

1. Tips Full Energi Untuk Game Criminal Case,

2. GrabPoints, Apps Penambah Dollar Paypal,

3. Tips Hemat Irit Data Internet XL.



Bagi saya sendiri, ngeblog (nulis artikel +blogwallking +nyiapin bahan seperti gambar maupun file yg lainnya yg mesti di upload/unggah dulu), teramat sangat susah dan perlu skill/semangat/niat yg benar-benar kuat dan menggebu-gebu, karena itulah saya jarang sekali mengupdate halaman blog disini. Disamping itu akhir-akhir ini saya sedang mengalami sedikit nyeri di bagian leher, mungkin semacam kurang/kelebihan darah/kolesterol, saya belum tau jelas
karna belum saya periksakan ke dokter. Dan itu sudah cukup membuat konsentrasi saya pudar saat hendak melakukan aktifitas blogging. Juga sedikit membuat syaraf mata (yg sudah min -300 dari sejak usia 5 tahun karna kecelakaan saat bercanda dengan paman, sebuah pucuk gunting nendarat mulus dipojok mata kanan saat paman melarang saya mainan gunting tsb dan merebutnya). Kini saya, sebulan belakangan ini agak jarang menatap layar gadget, setengah jam saja sudah berdenyut perih sobat, nikmatnya terasa dari leher belakang sebelah kanan sampai ke mata kanan. Tapi semoga artikel ini terselesaikan malam ini juga tanpa bantuan draft.


Di artikel kali ini saya tujukan untuk menampung komentar masukan dari para sahabat khususnya yg masih eksis di blog ini, MyWapBlog Com, anggap saja survey, jajak pendapat, saling bersilaturahmi, berbagi dan menemukan hal baru.

Pendapat Anda Tentang Lika-Liku Dunia Blog.

Mungkin buat Anda yg sudah terbiasa, akan terasa sangat amat mudah dalam membuat artikel, sehari 2-5 artikel bahkan mungkin lebih? Ada hal apa sampai Anda tertarik menulis hal-hal di halaman blog?

Cukup banyak yg hendak saya ungkapkan sebenarnya, tapi seperti biasa, mata ini sudah menunjukkan denyutan nikmatnya.



Saya kadang sebelum mempublikasikan/menerbitkan sebuah artikel, saya lakukan corat-coret dulu di applikasi notepad, saya simpan di sdcard sebagai file txt, kemudian saya persiapkan bumbu gambar dgn aroma "html"nya, lalu saya campur-adukkan dgn masakan txt tadi, save sejenak, dilanjut main game lah dulu semacam "Criminal Case", next aktipitas real, rehat siang nyambi nyemplungin video slideshow ke youtube, sore nyantai dll, agak maleman ngambil bon url dari youtube, yg akhirnya dicampurkanlah juga bersama masakan txt tadi, diplototin deket2 (maaf, jarak pandang saya teramat dekat ke layar gadget, kurang dari 5 cm, makanya saya yg memang pemalu selalu jauh dari orang2 jika memang kebelet pengen main gadget), dibungkuslah txt tsb dgn bungkusan copy all, ngibrit deh kedashboard blog untuk segera mempostingkan txt tsb di tengah-malam. Bahkan jika dirasa kurang sedap, esok harinya masih diangetin/diedit lagi, hhehehe lumayan rumit buat saya ternyata, tak semudah Anda-Anda pastinya.



Itulah tadi sedikit gambaran, bahwa untuk hanya membuat artikel yg sedang Anda baca saat ini, disaya cukup lama prosesnya dan memerlukan niat, ketelatenan, konsentrasi dan juga tentunya waktu luang.
Karena ngeblog buat saya cuma sekedar hoby, minat, fans, penggemar dan sekaligus pencinta/penyayang, bukan kegiatan rutinitas atau bahkan karir. Mungkin, jika mata ini normal seperti Anda, tak seharusnya saya berhenti sekolah cuma di bangku sd, tak seharusnya....



Duh kok jadi ngawur ya, hihihi biar dulu ya bos, saya akan coba ikutin apa kata hati dan sebisa mungkin saya akan salurkan lewat artikel di malam ini. Tapi, duhhh. Udah berubah merah bos semua yg saya pandang, pamit ah,
Wassalamu 'alaikum Wr. Wb.

Video Salam kenal dari saya, tonton ya ...


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara nge-Clone Applikasi Zello Editan (Apk Android)

https://youtu.be/-nK50f6Giuw Apa itu Zello?
Zello merupakan applikasi Android, dan fungsinya adalah untuk berkomikasi antar sesama pengguna applikasi tsb. Dengan aplikasi zello ini, kita bisa berkomunikasi dengan teman-teman, saudara ataupun keluarga dimanapun mereka berada.
Bukan cuma foto dan tulisan saja yang bisa kita kirim via applikasi zello ini, kita juga bisa langsung mengirimkan suara kita saat ini juga dan mereka akan langsung merespon suara kita lewat sebuah tombol bulat besar yang dinamakan PTT. Disamping untuk nge-clone apk Zello, tutorial yang saya suguhkan lewat video diatas juga berlaku untuk apk android lainnya.
Tapi ada beberapa apk yg tidak bisa di clone / digandakan, misalnya WhatsUp, Line, BBM dan apk messanger lain nya. Oke kawan, semoga artikel beserta video ini bermanfaat dan berguna untuk yang sedang mencari cara seperti judul video dan artikel ini. Kurang-lebihnya saya mohon dimaklumi, akhir kata, salam sukses.

Tips Menghemat Paketan Data XL

Bismillaah...




Pertama, saya mau mengucapkan kalimat syukur dan rasa terimakasih yang tak terhingga kepada Allah S.W.T yang telah memberikan apa yang saya mau.
Saya masih bisa membeli paket internet, walau harus memutar-otak agar awet dan selalu aksis sepanjang hari.


Rejeki, Rahmat dan terutama kesehatan yang tentunya merupakan anugrah yang sangat-sangat saya Syukuri.




Kedua saya juga hendak menyampaikan Sholawat dan Salam hormat untuk junjungan kita, Nabi Muhammad S.A.W yang telah membawa kita dari jaman jahiliyyah, menuju jaman yang terang-benderang, bertekhnologi maju dan penuh tantangan pastinya.




Oke sahabat, pada artikel kali ini, saya sekedar berbagi tips irit full hemat, bukan "tips gratis internet" yang banyak dicari orang.
Semuanya kembali ke diri Anda, seberapa mampu Anda membeli paket quota internet.
Seberapa banyak budget yang Anda peruntukkan untuk main internet.
Untuk apa saja Anda pergunakan quota data internet yang Anda miliki?




Smartphone Androidkah yang Anda …

Mengubah Sinyal E ke 3G/4G

Assalamu 'alaikum Wr. Wb.


Setelah hampir setahun lamanya saya tak menulis disini, (kangen dan akibatnya jadi kaku begini bro), saya kini mencoba hadir kembali ke hadapan Anda semua, tentunya masih dengan niat tulus ikhlas karna Allah S.W.T.


Terakhir update, di kisah
Lika Liku Dunia Blog, ternyata hidup ini memang penuh lika-liku, tapi tetap dengan niat awal, "Dunia saya tuk akherat".


Oke bro-sis dimanapun kini Anda berada, pada postingan awal saya di 2017 ini, saya akan berbagi sedikit panduan, tips atau trik tentang bagaimana Merubah Sinyal Internet "E" ke "3G/4G".


Tutorial ini tidak bisa diterapkan disemua type dan merk hp android Anda, melihat dan merasakan dari pengalaman saya saat ganti hp android ataupun ketika mencoba berbagai macam custom room. Jadi silahkan dicoba praktekkan, karna jika gagal tak ada pengaruh apapun.


Saya sertakan juga pada artikel ini, sebuah kisah teladan yg penuh makna, saya dapatkan dari pesan grup Whats App, sayang …